7 Toko Oleh-oleh Rekomended dan Murah di Jogja

Dikenal dengan keramahan masyarakatnya, Jogja menawarkan berbagai pilihan oleh-oleh yang mencerminkan kekayaan budaya dan masakan lokal yang lezat. Dari kain batik tradisional dan kerajinan tangan hingga makanan khas seperti bakpia, gudeg, dan wedang bulat, setiap oleh-oleh Jogja menawarkan pengalaman yang unik dan menyenangkan bagi siapa saja yang membawanya pulang. Berkat Oleh-Oleh Jogja, wisatawan dapat membawa pulang sebagian dari budaya dan keajaiban kota yang mempesona ini, membuat setiap kunjungan menjadi kenangan yang tak terlupakan.

1. Gudeg Yu Djum
Gudeg adalah makanan khas Jogja yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan dan rempah-rempah. Rasanya yang manis dan gurih membuat gudeg menjadi oleh-oleh kuliner yang lezat dan unik dari Jogja.

alamat: Jl. Malioboro Jl. Dagen No.2C, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

2. Bakpia Kukus Tugu Jogja
Bakpia Tugu Jogja pendatang baru dan dengan warna yang berbeda menghadirkan bakpia kukus. Bentuk bakpia ini lebih besar dan teksturnya lebih lembut, mirip bakpao pada umumnya.
Bakpia ini hadir dalam dua varian, Original dan Brownies, serta memiliki topping yang berbeda seperti coklat, kacang hijau, kacang merah dan keju.

Alamat: Jl. Pringgokusuman, Pringgokusuman, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55272

3. Bakpia pathok 25
Berbicara tentang bakpia, kita tidak bisa melupakan toko-toko bakpia yang tersebar di sekitar area Pathok Jogja. Disini kami bisa merekomendasikan Bakpia Pathok 25. Bakpia legendaris ini selalu menjadi incaran wisatawan dan selalu ramai saat periode festival.

Bahkan, Bakpia Pathok 25 juga menghadirkan pengalaman tersendiri bagi pengunjung saat memperkenalkan proses pembuatan bakpia di toko tersebut. Sekarang banyak varian rasa yang bisa kamu pilih mulai dari rasa original yang mengandung buncis, coklat hingga durian.

alamat: Jl. Karel Sasuit Tubun No.504, Sanggrahan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

4. Gudeg Sagan
Gudeg Sagan panas dan lembab dengan ayam kampung dan tanpa MSG.
Awalnya, Gudeg Sagan hanyalah pedagang kaki lima, namun kemudian salah satu saluran TV swasta meliputnya. Kemudian Gudeg Sagan menjadi terkenal dan ramai seperti sekarang

alamat: JL Prof. Dr Jl. Prof. Herman Yohanes No.53, Samirono, Caturtunggal, Depok, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta

5. Batik Yudisthira
Nah bagi anda yang sedang mencari batik murah, Batik Yudhistira bisa menjadi salah satu pilihan. Grosir kain batik, tak heran jika harga kain batik di sini sangat terjangkau dibandingkan dengan toko batik lainnya di Jogja.

Beragam produk batik dari berbagai produsen tersedia di sini, mulai dari kemeja batik, desain baju batik, batik modern, dress batik hingga dress batik. Corak batiknya bermacam-macam, Anda bisa memilih sesuai dengan yang Anda inginkan.

Alamat: Jl. Taman Siswa No.150 A, Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

6. Kerajinan tangan Kasongan Keramik & Souvenir
Jogja memiliki banyak kerajinan yang indah, seperti keramik, anyaman, dan ukiran kayu. Anda bisa memilih kerajinan unik dan artistik sebagai oleh-oleh khas Jogja.

alamat: Kajen, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul Regency, Special Region of Yogyakarta

7. kain tenun Kainnesia

Kain tenun tradisional Jogja merupakan warisan budaya yang kaya dan indah. Dibuat dengan keterampilan tangan yang terampil, kain tenun Jogja menggambarkan keindahan motif dan warna yang khas. Jika Anda tertarik untuk membeli kain tenun tradisional Jogja, Anda bisa mengunjungi kainnesia – Kain Tenun Indonesia yang terletak di Yogyakarta.

alamat: Jl. Veteran No.83, Warungboto, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Adi UKDW’18

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *